Skip to main content
INFOKERJA.co.id

follow us


5 Tips Sukses Wawancara Kerja Via Telepon

Tips Wawancara Kerja - Kawan kawan setia Kami Proses wawancara kerja merupakan satu hal yang pasti ditempuh oleh semua orang yang sedang mencari kerja. Namun berbeda dengan wawancara kerja pada umumnya, ada berapa perusahaan yang kadang memilih untuk melangsungkan wawancara via telepon.

Jika hal ini terjadi, banyak kandidat yang justru tidak siap dengan apa yang dihadapinya. Pasalnya, menghadapi pewawancara langsung dengan hanya mendengar suara sangat berbeda.

Jangan khawatir. Agar Anda bisa memberikan jawaban terbaik saat ada panggilan wawancara kerja lewat telepon, berikut beberapa tips yang dapat kawan kawan lakukan seperti yang sudah pernah admin lakukan [ Pengalaman Pribadi ]

Berikut ini admin jelaskan tentang 5 Tips Sukses Wawancara Kerja Via Telepon yang pernah admin lakukan :

1. Jangan Grogi dan Cari Tempat Yang Nyaman
Saat Anda mendapat wawancara kerja via telepon, pastikan diri Anda tetap tenang untuk menjawab panggilan telepon tersebut. Sebelum melanjutkan pembicaraan, Anda bisa mencari tempat yang tenang agar proses wawancara bisa berjalan lebih lancar.

2. Perhatikan Gaya Berbicara
Gaya bicara merupakan faktor berpengaruh untuk membangun hubungan dengan penelepon. Pihak human resources (HR) perusahaan biasanya akan menanyakan beberapa pertanyaan umum yang terdapat dalam CV Anda. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, jangan gugup. Tetaplah berkata jujur dan arahkan respons positif kepada penelepon.

3. Tetap Siap Dengan Semua Risiko
Terkadang penelepon akan menanyakan hal-hal yang kurang masuk akal. Anda harus siap dengan segala pertanyaan tersebut. Tetaplah tenang dan menjawab dengan logis. Jangan biarkan pertanyaan tersebut merusak kesempatan kamu dalam suatu pekerjaan.

4. Ajukan pertanyaan Kepada Si Pewawancara
Apabila Anda memiliki pertanyaan yang ingin ditanyakan saat proses wawancara berlangsung, jangan lupa ajukan hal tersebut via telepon. Ajukan pertanyaan dalam norma yang baik. Pihak pewawancara pun akan menjawab pertanyaan Anda dengan baik.

5. Sudahi Pembicaraan Dengan Kata Terima Kasih
Untuk menunjukkan iktikad yang baik saat proses wawancara kerja berlangsung, jangan lupa untuk sampaikan ucapkan terima kasih. Anda juga bisa memberikan nomor dan email yang bisa dihubungi agar lebih mempermudah proses kontak nantinya.


Semoga bermanfaat kawan kawan, semoga bisa jadi menambah wawasan kawan kawan semua, barang kali suatu saat nanti dapat panggilan kerja/Wawancara via Telepon.

Adsvertising By Google :

Artikel Serupa Lainnya :

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar